Sniper Penembak Jitu Pejuang Asal Indonesia. Kisah Keahliannya Dalam Menembak Sasaran Dengan Tepat Sangat Disegani Dan Merupakan Terbaik Dunia.



Sniper yang digunakan untuk istilah bagi penembak yang jitu yang memiliki keahlian untuk menembak sasaran dengan tepat dalam jarak yang sangat jauh.

Pada awalnya, istilah SNIPER yang muncul pada tahun 1770-an ini berawal dari kata sniper, yang merupakan jenis burung yang sulit untuk didekati dan ditembak. Maka saat itu, prajurit Kolonial Inggris yang berada di India yang berhasil dan mahir memburu burung tersebut diberi julukan sniper. Mereka diwajibkan untuk memiliki keahlian dalam observasi dan pengenalan medan, kemampuan menyusup ke dalam markas lawan, kamuflase, dan bisa mengintai dengan baik. Mereka dilatih khusus dalam penentuan target dengan menggunakan senjata khusus dan memiliki taktik peperangan yang berbeda dengan penembak biasa lainnya.

Tak hanya dalam penentuan target, para sniper ini termasuk dalam bagian dari prajurit infanteri ini juga dilatih khusus dalam kemampuannya membunuh musuh secara tersembunyi. Namun terkadang para sniper dikaitkan dengan perilaku kriminal yang membunuh dengan menggunakan senapan panjang. Padahal, sniper adalah prajurit-prajurit yang terlatih dan bukan merupakan seorang pembunuh yang membunuh seseorang tanpa tujuan.

Saat ini, dengan adanya senjata-senjata yang lebih modern membuat sniper sekarang dengan sniper di masa lalu berbeda jauh dalam hal keterampilan, karena kualitas persenjataan dan peralatannya sudah jauh lebih canggih.

Tatang Koswara merupakan anggota TNI dan termasuk dalam sniper terbaik yang berasal dari Indonesia, dan lahir pada 12 Desember 1946 di Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat. Tatang pernah membunuh 80 orang, dalam 4 kali dia masuk ke dalam medan perang. Beliau termasuk sniper kebanggan Indonesia dari TNI Angkatan Darat.

Tatang masuk ke dalam daftar 14 besar menjadi Sniper’s Roll of Honour di dunia dalam dokumentasi karya Peter Brookesmith di Sniper Training, Techniques, and Weapons yang diterbitkan pada tahun 2000. Hal tersebut menjadi prestasi yang sangat luar biasa.


Nama Tatang dikenang atas jasa-jasa yang beliau berikan terhadap Tanah Air Indonesia. Beliau berhasil mendapatkan senjata Winchester setelah beliau lulus dalam pelatihan keras militer dari sniper, kamuflase, menyusup, dan melacak jejak. Bahkan dalam aksi pertamanya, dari 50 peluru, 49 peluru berhasil Tatang arahkan tepat pada musuhnya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sniper Penembak Jitu Pejuang Asal Indonesia. Kisah Keahliannya Dalam Menembak Sasaran Dengan Tepat Sangat Disegani Dan Merupakan Terbaik Dunia."