Astaghfirulloh!!! Ternyata Kisah Wanita yang masuk neraka karena kucing ada dalam Hadits lho!

Hasil gambar untuk kucing menangis

Alkisah ada seseorang wanita yg dari kelompok Himyariyah Israiliyah yg mempunyai seekor kucing. Kucing itu ia masukan kedalam kandang & menguncinya. Tetapi kucing itu tidak diberi makan oleh wanita itu, juga tidak juga ia bebaskan untuk mencari makan. Ini menunjukkan kalau perilaku wanita itu begitu tak baik. Ia dengan sengaja mengurung kucing itu & tidak memberinya makanan. Dirinya sengaja menyakiti kucing itu dengan mengurungnya sepanjang siang & malam.

cerita wanita masuk neraka lantaran Kucing-Kucing itu mengeong memelas memohon pertolongan lantaran kelaparan & kehausan, namun wanita itu bergeming tak melepas kucing itu. Hatinya sekian keras tak menghiraukan erangan kucing yg kehausan & kelaparan itu. Sampai pada akhirnya kucing itu mati mengenaskan didalam kandang. Walau sebenarnya bila memang benar si wanita ini menginginkan agar kucing itu tetaplah di tempat tinggalnya, dia dapat berikan makan & minum yg membuat kucing itu tetaplah hidup. Rasulullah mengajarkan kita utk berbuat baik pada sesama manusia & semuanya makhluk Allah, termasuk di dalamnya kucing.

cerita wanita masuk neraka karena kucing – Dengan berbuat baik pada hewan, kita bakal mendapatkan pahala. Jika kita tidak ingin atau malas berikan makan hewan tersebut, lebih baik kita melepaskannya & biarkan bebas di bumi Allah yg luas. Hal tersebut agar hewan itu memperolehmakanan yg bakal membuatnya tetaplah hidup. Apalagi lagi Allah telah menanggung rizki tiap-tiap Makhluk-Nya. Peristiwa ini mencemoohkakan wanita itu hingga dirinya masuk ke neraka. Dalam satu buah hadits shahih Bukhari yg diriwayatkan oleh Asma binti Abu Bakar, Rasulullah bersabda”

“Lalu Neraka mendekat kepadaku hingga saya bicara, ‘Ya Rabbi, saya berbarengan mereka? ’ Saya melihat seseorang wanita. Saya menganggap wanita itu diserang oleh seekor kucing. Saya ajukan pertanyaan, ‘Bagaimana ceritanya? ’ Mereka berkata, ‘Dia menahannya sampai mati kelaparan. Ia tak memberikannya makan & tak juga biarkan mencari makan. ” Nafi’ berkata, “Menurutku ia berkata, ‘Mencari makan dari serangga bumi. ”

Hadits shahih dari Muslim & Jabir juga meriwayatkan hal yg sama. Di Mana Rasulullah menyaksikan surga & neraka ketika shalat gerhana. Beliau lihat wanita itu diburu oleh kucing & ada sisa cakaran tergores di muka & badannya. Sekian meruginya manusia masuk neraka cuma sebab seekor kucing. Hingga dari itu sayangilah binatang, apabila tak dapat memeliharanya, janganlah mengganggunya & biarlah mereka nikmati bumi Allah yg luas.

Semoga setelah membaca cerita wanita masuk neraka sebab kucing, kita semakin berhati hati dalam memperlakukan makluk Allah, bukan hanya kucing saja. Tetapi memperlakukan baik semuanya makluk ciptaan Allah yg maha yang memiliki semuanya, agar kita tidak menanggung akibat yg jelek. Aamin.

Sumber : Hadits shahih kisah bukhari
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Astaghfirulloh!!! Ternyata Kisah Wanita yang masuk neraka karena kucing ada dalam Hadits lho!"